SEKILAS INFO
  • 1 bulan yang lalu / Qurban dimulai dari sekarang! —- Pendaftaran hubungi: Ustad Sodik (0813 3848 8011) Ustad H.Ahmad Junaedi (0813 3729 1068) R. Sukarno (0821 4414 7347) atau masing-masing perwakilan RWM Al-Hasanah
  • 2 bulan yang lalu / UPZ Al-Hasanah menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah, Fidyah, Zakat Mal, Infaq / Sodaqoh di Masjid Al-Hasanah
  • 1 tahun yang lalu / Ayo datang Kerja Bakti membersihkan Masjid kita Al-Hasanah Banjar Canggu Permai, Hari Ahad 8 Maret 2020 – Jam 6:30 Wita sampai dengan selesai
WAKTU :

Sudah Rutinkah Sholat Dhuha?

Terbit 30 Januari 2020 | Oleh : AdminRWM | Kategori : Ibadah

Banyak yang belum tahu keutamaan shalat yang satu ini. Ternyata shalat Dhuha bisa senilai sedekah dengan seluruh persendian, shalat tersebut juga akan memudahkan urusan kita hingga akhir siang, ditambah lagi shalat tersebut bisa menyamai pahala haji dan umrah yang sempurna, serta shalat Dhuha juga termasuk shalat orang-orang yang kembali taat.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dari Abu Dzar, Rasulullah bersabda, “Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (Subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (Alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (Laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar makruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 rakaat.” (HR. Muslim no. 720).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dari Nu’aim bin Hammar Al Ghothofaniy, beliau mendengar Rasulullah bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat rakaat shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad (5/286))
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dari Anas bin Malik, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang melaksanakan shalat Subuh secara berjemaah lalu ia duduk sambil berzikir pada Allah hingga matahari terbit, kemudian ia melaksanakan shalat dua rakaat, maka ia seperti memperoleh pahala haji dan umrah.” Beliau pun bersabda, “Pahala yang sempurna, sempurna, dan sempurna.” (HR. Tirmidzi no. 586).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah bersabda, “Tidaklah menjaga shalat sunnah Dhuha melainkan awwab (orang yang kembali taat). Inilah shalat awwabin.” (HR. Ibnu Khuzaimah)
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Semoga Allah memberikan kita hidayah dan taufik untuk merutinkan shalat yang mulia ini. Aamiin. –
Silakan follow link Rumaysho di IG:
@rumayshocom

SebelumnyaSilsilah 25 Nabi SesudahnyaDo'a- do'a Pilihan

Tausiyah Lainnya